Blangpidie, Acehglobal — Masyarakat Gampong Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) begitu antusias menyaksikan liga Trofeo Cup yang diselenggarakan oleh Komunitas Barisan Olahraga Sepakbola Safaruddin (Boss) yang berlangsung di lapangan bola kaki Alue Tring Gadeng gampong setempat, Selasa (8/10/2024).

Kali ini, yang menjadi tuan rumah laga kedua trofeo yaitu dua kecamatan diantaranya kecamatan Lembah Sabil dan kecamatan Manggeng atau dua kecamatan ini lebih dikenal dengan sebutan Manggeng Raya.

Liga trofeo yang digagas oleh para pelaku sepakbola Abdya dibawah komando Wahyuni Atep ini dalam rangka merajut silaturahmi antara sesama pemain bola serta bertujuan untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dr Safaruddin – Zaman Akli di Pilkada 2024.

Di laga ini, tim yang akan berlaga berjumlah tiga tim yakni tim Arah Baru dari kecamatan Lembah Sabil dan Abdya Maju berasal dari kecamatan Manggeng. Sedangkan tim tamu yaitu klub Boss yang berasal dari tim kabupaten.

Rama salah seorang yang ikut menyaksikan liga trofeo mengatakan, dirinya sengaja datang untuk menyaksikan langsung laga persahabatan tersebut.

Bahkan, Rama tidak menyangka bahwa antusias masyarakat setempat luar biasa ingin melihat liga trofeo tersebut. Menariknya, kata dia, penonton yang hadir mulai dari anak – anak millenial, orang tua bahkan dari kaum Ibu-ibu dan anak-anak gadis.

“Masyarakat sangat antusias menyaksikan laga trofeo cup ini, mungkin karena dengan adanya liga persahabatan seperti ini masyarakat sangat terhibur, dan hebatnya lagi masyarakat yang menyaksikan tidak hanya dari warga gampong sini saja, tapi juga dihadiri oleh warga dalam dua kecamatan yaitu kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng,” kata Rama.

Rama berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang, karena selain memberikan hiburan, laga ini juga menjadi ajang silaturahmi antara sesama pelaku sepakbola di Abdya.

Menurut Rama, paslon bupati dan wakil bupati Dr Safaruddin – Zaman Akli adalah pasangan yang tepat untuk dimenangkan di Pilkada 2024. Sebab, kata dia, kedua sosok ini merupakan anak – anak muda yang peduli terhadap dunia olahraga kedepan.

“Kami tahu betul, bang Safar merupakan orang yang peduli dunia sepakbola, dan itu sudah kami lihat saat event sekelas Barsela Cup I, II, III dan IV beliau laksanakan di Abdya saat menjadi wakil DPR Aceh, tentunya ini menjadi referensi bahwa beliau adalah sosok yang tepat untuk merubah dunia olahraga di Abdya semakin berkembang kedepannya,” sebut Rama.

Sementara itu, ketua Boss Abdya Wahyuni Atep melalui Sekretaris dokter Roji Farmazi mengatakan, laga trofeo ini dilakukan ini merupakan inisiatif para pencinta sepakbola dengan tujuan untuk memenangkan pasangan Safaruddin – Zaman Akli sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Abdya 2024.

“Laga trofeo selain dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesama pelaku sepakbola juga bagian dari pemenangan Dr Safaruddin – Zaman Akli untuk menjadi bupati dan wakil bupati Abdya kedepan,” jelasnya.

Rozi mengugkapkan, semua pelaku sepakbola di Abdya sudah sepakat untuk menjadi bagian tim pemenangan Dr Safaruddin – Zaman Akli melalui dunia olahraga. Bahkan, sebelum tim Boss ini terbentuk para pelaku sepakbola di Abdya terlebih dulu duduk rapar memantap dukungan ke paslon dimaksud.

“Alhamdulillah, keinginan kami mendukung dan memenangkan Bang Safaruddin dan Zaman Akli disambut baik oleh kawan – kawan yang masih aktif di dunia sepakbola saat ini, bahkan kami siap bekerja memenangkan paslon nomor urut tiga karena kami melihat paslon yang peduli terhadap dunia olahraga di Abdya kedepan adalah bang Safar dan bang Akli,” katanya.

Oleh karena itu, dokter Rozi berharap apabila nantinya kepercayaan masyarakat Abdya jatuh kepada paslon Dr Safaruddin – Zaman Akli memimpin Abdya selama lima tahun kedepan, keduanya mampu membawa revolusi dunia olahraga Abdya kedepan semakin maju dan berkembang sehingga di event seperti Popda, Pora hingga PON anak – anak Abdya bisa menjadi bagian nantinya.

“Keinginan kami hanya ingin melihat dunia olahraga di Abdya semakin berkembang kedepan, karena kalau tidak ada yang peduli terhadap olahraga tentu Abdya tidak akan pernah diketahui namanya oleh kabupaten lain di Aceh. Sebab, hebatnya suatu daerah itu tentu ada peran dunia olahraga, maka dari itu mari kita saling bergandengan tangan untuk memilih paslon urut tiga sampai menang karena dua sosok ini sangat peduli kepada masyarakat dari berbagai lini,” pungkasnya.(*)