Banda Aceh, Acehglobal — Mulai terhitung 14 Juni 2024, Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan baru, yaitu Jakarta – Banda Aceh.

Rute penerbangan ini akan berlangsung setiap hari menggunakan pesawat udara Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Maskapai Penerbangan Super Air Jet di Aceh.

“Dengan semakin banyaknya maskapai yang beroperasi, tarif bisa lebih terjangkau. Kita mendorong persaingan yang sehat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Teuku Faisal mewakili Pejabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah setelah menerima audiensi perwakilan Manajemen Lion Group Banda Aceh, di ruang kerja pada Senin (10/6/2024).

Di sisi lain, kata Faisal, dengan bertambahnya maskapai penerbangan yang beroperasi di Aceh, maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena memiliki pilihan perjalanan yang lebih bervariasi.

Faisal juga mengimbau agar maskapai dalam operasionalnya dapat memberikan layanan terbaik dan memperhatikan waktu yang tepat.