Blangpidie, Acehglobal — Jelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Agustus 2024 di Pilkada serentak di Kabupaten Abdya, suhu politik di daerah itu kian memanas di akar rumput.

Tiga putra Abdya telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati Abdya, yaitu Ir. Jufri Hasanuddin, MM (kader Partai Aceh dan mantan Bupati Abdya periode 2012-2017), Dr. Safaruddin S.Sos MSP (kader Gerindra dan Wakil Ketua DPR Aceh), serta Salman Alfarisi ST (Sekda Abdya).

Ketiga bakal calon bupati tersebut telah mendaftar ke partai baik parnas maupun parlok untuk diusung sebagai calon bupati Abdya.

Sementara itu, publik penasaran dengan siapa bakal calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengan ketiga bakal calon bupati tersebut.

Isu terbaru yang mengemuka adalah kemungkinan musisi Aceh, Nazar Apache, menjadi calon wakil bupati Abdya pada Pilkada 2024.

Seorang warga Abdya, Dedi Ikhwani mendukung Nazar Apache sebagai bakal calon wakil bupati Abdya.

Menurutnya, Nazar adalah tokoh muda berbakat dengan potensi kepemimpinan yang besar.

“Selain itu, Nazar telah meraih suara yang signifikan dalam pemilihan calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024 lalu, mengantongi 18.484 suara di Abdya, yang menjadi modal penting dalam proses pencalonannya,” ujar Dedi kepada Acehglobal, Senin (13/5/2024) di Blangpidie.