Presiden Serahkan Bonus Atlet di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriani dapat Rp 5,5 Milyar

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan pelatih Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.(Foto: https://www.presidenri.go.id)

GLOBAL JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus dan apresiasi diberikan Presiden Jokowi saat menyambut kontigen Indonesia di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Dalam arahannya, Presiden mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden juga mengucapkan rasa syukur karena kontingen Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air dengan sehat dan selamat.

“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” ujar Presiden.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Khususnya peraih medali emas Olimpiade Tokyo, yakni pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 5,5 miliar dari presiden.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis,” ungkap Presiden.

Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Tokyo, yakni Eko Yuli Irawan atlet angkat besi kelas 61 kilogram putra juga mendapatkan bonus sebesar Rp 2,5 miliar.

Adapun atlet-atlet peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra) masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

Selain para atlet, para pelatih dari masing-masing peraih medali juga mendapatkan bonus apresiasi. Pelatih peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar, pelatih peraih medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp 1 miliar, dan pelatih peraih medali perunggu masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 600 juta.

Di samping itu, seluruh atlet dan pelatih yang telah lolos kualifikasi dan turut berlaga di Olimpiade Tokyo namun belum mendapatkan medali juga turut mendapatkan bonus apresiasi masing-masing Rp100 juta.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucap Presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Chef de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Rosan P. Roeslani, dan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna. (*)

Pos terkait