Blangpidie, Acehglobal — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Zulkarnaini atau yang akrab disapa –Om Jul–, resmi menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Dr Safaruddin SSos MSP – Zaman Akli SSos sebagai bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Abdya pada Pilkada 2024.

Pasangan dengan mengusung tagline “Arah Baru Abdya Maju” ini diusung dan didukung oleh koalisi enam partai politik, sebanyak 4 partai peraih kursi DPRK diantaranya Gerindra (4 kursi), PKB (3 kursi) PDA (1 kursi), dan Gelora (1 kursi), serta 2 partai non kursi yaitu PDIP, dan Partai Garuda.

Tim Pemenangan Safaruddin-Zaman Akli, terbentuk setelah dilakukan rapat partai koalisi.

Koalisi partai pengusung dan pendukung juga menunjuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Darul Aceh (PDA), Rizal Husaini sebagai Ketua Harian, Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Salwin Saleh sebagai Sekretaris, dan Ketua Bappilu Partai Gerindra, Zulpan Awenk sebagai Bendahara.

Ketua Tim Pemenangan Safaruddin – Zaman Akli Zulkarnain dalam deklarasi yang berlangsung di Lapangan Persada Blangpidie pada Kamis (29/8/2024) mengucapkan terima kasih kepada puluhan ribu warga Abdya yang hadir dalam acara tersebut.

Ia merasa terharu dan bahagia karena massa pendukung Safaruddin – Zaman Akli hadir mengikuti deklarasi dengan ketulusan dan keikhlasan.

“Saya terharu dan sangat bangga atas keikhlasan bapak, ibu semua yang hadir dalam acara deklarasi ini. Ini bukti bahwa pasangan Safaruddin – Zaman Akli benar-benar diinginkan oleh rakyat memimpin Kabupaten Abdya,” ungkap Om Jul.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan, kata Om Jul, ia memperoleh informasi bahwa massa yang hadir tidak di imingi pemberian apapun. Hanya bermodalkan ketulusan dan keikhlasan untuk perubahan Abdya yang lebih maju.

Menurut Om Jul, pasangan Safaruddin – Zaman Akli sudah teruji kepemimpinannya di tingkat Provinsi Aceh. Dimana, Safaruddin pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRA. Sementara Zaman Akli pernah menjabat sebagai ketua DPRK Abdya.

“Tentunya, dengan pengalaman yang mereka miliki bisa membawa arah baru Abdya maju,” ucapnya.

Sebenarnya, kata Om Jul, acara deklarasi dimulai pada pukul 14:00 WIB, karena masa terus berdatangan terpaksa di undur.

“Semenjak saya tau dunia politik, baru hari ini saya melihat massa begitu antusias tanpa ada iming-iming apapun untuk mendukung Safaruddin – Zaman Akli,” tuturnya.

Biasanya, sambung Om Jul, dalam pengalaman yang sudah ia lalui, dalam perencanaan mengarahkan massa untuk mendengarkan orasi dan pidato politik kandidat bupati perlu waktu panjang hingga 2 bulan.

“Namun, hari ini dengan waktu yang singkat puluhan ribu masyarakat Abdya berdatangan untuk menyaksikan pidato dan orasi Safaruddin. Ini pertanda, Insya Allah pasangan Safaruddin – Zaman Akli akan memenangkan Pilkada Abdya,” tegas Om Jul. (*)