Blangpidie, Acehglobal — Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2024-2028, resmi dilantik di Aula Gedung PKK Abdya, Sabtu (14/9/2024).

Sedikitnya 150 kader BKPRMI Abdya ini dilantik oleh Ketua BKPRMI Aceh Dr Mulia Rahman MA.

Dalam sambutannya, Mulia Rahman menyampaikan pesan kepada kepengurusan yang baru dilantik harus menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelum.

“Kepengurusan BKPRMI Abdya yang telah berakhir saya ucapkan ribuan terima kasih atas dedikasi, serta kebaikan dalam membesarkan organisasi di Kabupaten pemekaran Aceh Selatan ini,” ujar Mulia.

Lebih lanjut Mulia Rahman menyebutkan bahwa kepengurusan BKPRMI harus dilakukan secara bersama-sama atas kegiatan yang diharapkan oleh pihak kemasjidan yang ada di Kabupaten Abdya.

Pengurus BKPRMI yang baru saja dilantik, kata Mulia, diharapkan bukan hanya cuman numpang nama belaka, tetapi harus lebih giat dalam berbuat dan bergerak untuk umat.

“Pastikan masjid-masjid terdekat dengan tempat kita bermukim Pemuda dan remaja di sekitar masjid menjadi organ terpenting yang harus kita bina untuk memakmurkan masjid,” tegasnya.

Selain itu, Ketua BKPRMI Aceh Dr Mulia Rahman juga berharap agar pihak Muspida Kabupaten Abdya senantiasa untuk bekerja sama berkolaborasi membangun masyarakat Marhamah dan masyarakat Qurani dengan organisasi BKPRMI baik secara langsung maupun tidak langsung, serta berkelanjutan.

Berikut susunan pengurus harian BKPRMI kabupaten Aceh Barat Daya periode 2024-2028

Ketua Umum : Mukhlis,S.H.I.
Ketua I : Jasman, S.Sos. S.H.
Ketua II : Taufik Hidayat, Lc. Ketua III : Abuzar, S.H.I.
Ketua IV : Helmi Saputra, S.Pw., M.E.
Ketua V : dr. Taufik, S.Po.G.
Ketua VI : Ihsan Fajri, S.H.I., M.H.
Ketua VII : Muhammad Alfi Salim

Sekretaris Umum : Bustami, S.H.I., M.Ag.
Wakil Sekretaris : Tgk. Muliadi

Bendahara Umum : M. Juli Nawawi, S.Sos.
Wakil Bendahara Umum : Zurrahmah, S.Sos.

Turut hadir dalam pelantikan DPD BKPRMI Abdya, Ketua MPU Abdya Abu Dahlan, Wakapolres Polres Abdya, Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Abdya, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Kontributor: Ridha Yunawardi