Banda Aceh, Acehglobal — Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, kembali meninjau kesiapan anjungan Abdya pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (10/11/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan berbagai persiapan menjelang penutupan PKA pada Minggu (12/11/2023) sore.

Pada kesempatan itu, kehadiran Darmansah didampingi langsung oleh pejabat dan tokoh masyarakat Abdya yang kebetulan hadir di Anjungan Aceh Barat Daya.

Darmansah meninjau seluruh ruangan di anjungan Abdya, mulai dari ruang pameran, ruang pertunjukan, hingga ruang kuliner.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyempatkan diri berdialog dengan para peserta yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam berbagai perlombaan.

“Saya melihat persiapan anjungan Abdya sudah cukup baik. Namun, saya tetap meminta kepada panitia untuk terus meningkatkan kesiapan,” kata Darmansah.

Darmansah berharap, Abdya dapat bersaing di berbagai perlombaan yang digelar dalam PKA. Ia pun menargetkan Abdya bisa menjadi lebih baik

“Kita menginginkan dengan dukungan semua pihak, Abdya dapat mendapatkan nilai bagus dari masing-masing perlombaan,” harapnya.

Selain meninjau kesiapan Anjungan, Darmansah juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan pengunjung yang datang ke PKA. Ia berharap, masyarakat dapat mengenal lebih dekat budaya dan kekayaan alam Abdya melalui PKA.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan PKA ini. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Aceh memiliki kekayaan budaya dan alam yang luar biasa,” ajak Darmansah.(*)

Editor : Salman