LHOKSUKON – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi, mengajak kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan pembangunan.

Sebab, menurut Pj Bupati pembangunan daerah sangat membutuhkan talenta-talenta muda yang berkarakter dan menjiwai nilai-nilai Islam dalam setiap gerak-gerik dan tindak-tanduknya.

“Kami yakin dan percaya kader-kader HMI memiliki kemampuan yang mumpuni, serta keikhlasan dalam memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat,” kata Azwardi dalam pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Lhokseumawe, Aceh Utara periode 2023 – 2024 yang berlangsung di Pendopo Bupati setempat, pada Senin (5/6/2023) malam.

Kesempatan tersebut, Azwardi atas nama Pemkab Aceh Utara menyampaikan apresiasi serta mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus HMI dan KOHATI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara periode 2023-2024 yang baru dilantik. Ia berharap melalui prosesi pelantikan ini akan menjadi momentum penting bagi Pengurus HMI dan KOHATI untuk menapak langkah ke depan.

Pelantikan ini, lanjut Pj Bupati, menandakan bahwa kader HMI dan KOHATI telah bersiap untuk memegang amanah dan mengabdi kepada nusa dan bangsa. Tentunya sebagai sebuah organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa calon pemimpin. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh nasional yang merupakan kader HMI.

“HMI merupakan organisasi besar maka dari itu butuh pengurus berjiwa besar dan semangat yang besar. Kami harap pengurus HMI memahami tentang pokok dan fungsi dalam mengemban amanah,” ujarnya.