BANDA ACEH – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si mengunjungi kantor United Nations Children’s Fund (UNICEF) Regional Banda Aceh, Jumat (1/9/2023) lalu. Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Mahyuzar membahas strategi pencegahan stunting dan persoalan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Aceh Utara.

Kepala UNICEF Perwakilan Aceh, Andi Yoga Tama, menyambut baik kunjungan Pj Bupati Aceh Utara. Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Mahyuzar didampingi oleh PPS (Percepatan Penurunan Stunting), TPK (Tim Pendamping Keluarga), dari Kemenkes dan BKKBN.

Kepada pihak UNICEF, Pj Bupati Mahyuzar memaparkan sejumlah agenda kerja sebagai penjabat Bupati Aceh Utara diantaranya mengenai indikator kesuksesan, kemiskinan ekstrem, stunting, interaksi anak, imunisasi, keseimbangan inflasi, termasuk juga target penyuksesan Pemilu damai 2024 mendatang.

“Insyaallah kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menekan angka stunting di Aceh Utara dan itu menjadi salah satu kerja prioritas kita. Stunting merupakan masalah besar dan serius yang bisa berdampak kemana-mana. Kemudian masalah kemiskinan ekstrem juga menjadi prioritas kita bersama. Tentunya untuk menangani hal ini butuh dukungan semua pihak,” ujar Mahyuzar.