Banda Aceh, Acehglobal — Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2024) pagi, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah didampingi Istri yang juga Bunda PAUD Aceh, Mellani Subarni mengantarkan langsung kedua putranya ke Sekolah Dasar (SD) Al Azhar Cairo Banda Aceh.

Mengantarkan anak pada hari pertama masuk sekolah ini sesuai surat edaran yang dikeluarkan Pj Gubernur Aceh tentang Penerapan dan Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini ke Sekolah Dasar.

Tujuan Surat edaran tersebut untuk memperkuat transisi PAUD ke SD/MI kelas awal agar anak-anak merasa nyaman dan aman saat memulai jenjang pendidikan baru.

Salah satu poin penting dalam surat edaran ini adalah imbauan kepada orang tua untuk mengantar anak mereka pada hari pertama masuk sekolah SD/MI kelas awal.

Selain mengantar anaknya, Bustami juga menyempatkan diri menemui para murid lainnya dan guru SD. Ia juga bersalaman dengan sejumlah orang tua murid yang mengantar anaknya ke sekolah.

Orang nomor satu di Aceh itu tampak begitu akrab dengan murid SD. Ia dan istrinya bahkan memasuki ruang murid kelas satu dan ikut duduk secara lesehan bersama para murid.

Beberapa murid dielus kepala dan dicium keningnya sambil didoakan hal baik dengan penuh kasih sayang oleh Pj Gubernur. “Cita-citanya apa,” tanya Bustami kepada salah satu murid kelas satu.