Blangpidie, Acehglobal — Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Barat Daya (Abdya), Zulkarnaini menyatakan kesiapan kader dan relawan siap berkerja memenangkan Dr Safaruddin S.Sos MSP menjadi Bupati Abdya pada pilkada 2024.

“PKB Abdya berkomitmen, seluruh pengurus dan kader, serta Caleg PKB terpilih wajib untuk memilih Safaruddin pada Pilkada 2024 nanti,” kata Zulkarnaini saat memberi sambutan dalam rapat Konsolidasi Relawan Pemenangan dan Persiapan pendaftaran Safaruddin ke KIP sebagai Bakal Calon Bupati Abdya di Blangpidie, Rabu (21/8/2024).

Ketua PKB Abdya Zul Ukhra — sapaan akrab — Zulkarnaini itu juga meluruskan berbagai isu tentang kepastian Dr Safaruddin maju sebagai Calon Bupati Abdya.

“Hasil komunikasi saya dengan Safar, bahwa beliau tetap istiqamah maju bupati Abdya,” sebutnya.

Selain itu, mengenai isu lain yang dituding ke Safaruddin bahwa ia serakah, Ketua PKB tersebut mengatakan yang serakah itu adalah orang yang takut kehilangan jabatan.

“Kalau kita ingin Abdya tetap seperti ini, ya silahkan pilih orang-orang itu saja,” katanya dengan sinis.

Jadi, tambahnya, kalau ada yang menuding Safaruddin itu serakah, pasti Safaruddin tidak akan maju sebagai Bupati, karena saat ini Ia sudah terpilih kembali sebagai anggota DPR Aceh dan rela mengorbankan jabatannya tersebut untuk membangun daerahnya.

“Safaruddin tidak takut hilang jabatan tersebut. Coba yang lain ada yang berani? Jadi ketika Beliau tidak takut hilang jabatan, apa itu yang disebut Serakah?” Tantangnya dengan lantang.

Menurutnya lagi, Safaruddin sebetulnya sudah cukup modal untuk maju sebagai Calon Bupati Abdya, karena Gerindra telah memperoleh 4 kursi DPRK.

Tapi Safaruddin memperlihatkan kerendahan hatinya, bahwa dia ingin memajukan Abdya ini secara bersama dengan yang lain. Safaruddin tetap mengajak berkoalisi Partai lain untuk mengajak membangun Abdya secara bersama.

“Jadi kalau ada yang bilang Safaruddin itu sombong, maka itu sangat salah,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa PKB tidak salah memberikan dukungan untuk Safaruddin.

“Setelah PKB Abdya melihat dan menilai sifat dan karakter dari semua bakal calon bupati, maka kami PKB ikhlas mendukung Safaruddin,” tegasnya.

Ia juga menilai, Safaruddin memang sudah saatnya menjadi Bupati Abdya, ini bukan hanya kebetulan, tapi memang sudah diperlihatkan oleh Safaruddin bagaimana kontribusinya dalam membangun Abdya ketika dia menjabat Wakil Ketua DPR Aceh.

“Banyak yang lain menjadi anggota DPR tapi belum ada yang berkontribusi besar di Abdya ini seperti Safaruddin,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan ribuan relawan pemenangan Safaruddin, ia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 29 Agustus nanti akan diadakan deklarasi sekaligus mengantarkan Safaruddin ke KIP untuk mendaftar sebagai Calon Bupati Abdya.

“Tanggal 29 Agustus kita buktikan bahwa kita akan lebih dari tim Calon lain,” janji anggota DPRK Abdya tersebut.

Turut hadir pada acara Konsolidasi Relawan tersebut ketua Gerindra Abdya, Roni Guswandi (Abi Roni), Ketua DPW PDA Abdya, Rizal Husaini, dan Ketua Partai Gelora, Salwin Saleh.(*)