Blangpidie, Acehglobal — Puluhan peserta yang terdiri dari unsur partai politik dan relawan pasangan Gubernur nomor urut 1 Bustami Fadhil di Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan Konsolidasi dan TOT saksi untuk Pilkada Aceh 2024.

Ketua Paniti Pelaksanan kegiatan konsolidasi dan TOT Saksi, Jufri Abdullah mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 75 orang.

“Jadi jumlah peserta sebanyak 75 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan perwakilan dari sembilan kecamatan yanga ada di Abdya,” tuturnya, Selasa (22/10) di Blangpidie.

Jumlah peserta tersebut kata Jufri, terdiri dari unsur relawan dan partai Kualisi pengusung dan pendukung Paslon Gubernur Aceh nomor urut 1.

“Mereka semua merupakan perwakilan dari parpol dan relawan di Abdya masing-masing 3-5 orang perwakilan per kecamatan dan jumlah itu tergantung jumlah Gampong,” tuturnya.

Adapun pemateri kata Jufri dihadirkan dari Banda Aceh, masing-masing, Akmal Afdhal, Efizain dan Muhammad Irfan.

“Dengan adanya pembekalan dari pemateri kita berharap para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang ada dalam pelatihan ini,” sebutnya.

Sementara Salah seorang peserta perwakilan dari Kecamatan Lembah Sabil, Khadariah mengaku sangat puas dengan penjelasan para pemateri.

“Alhamdulillah selain mendapat ilmu, kita disini juga memperoleh pengalaman simulasi dari para pemateri yang ada,” tuturnya.(*)