Blangpidie, Acehglobal — Pada Sabtu, 28 September 2024 pekan ini, PLN akan melakukan pemadaman listrik sehari penuh di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Manajer PLN ULP Blangpidie, Zafandilla membenarkan adanya pemadaman listrik pada hari Sabtu (28/9) tersebut.

“Benar bang. PLN ada kegiatan pemeliharaan Gardu Induk Blangpidie untuk peningkatan keandalan supply listrik di Aceh Barat Daya,” katanya melalui WhatsApp, Rabu (25/9/2024).

Zafandilla menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan saat berlangsungnya pemadaman tersebut dan meminta para pelanggan untuk melakukan persiapan seperlunya.

“Karena ini pemeliharaan rutin terjadwal dua tahunan, dan ada pemasangan serta penggantian kabel,” jelasnya.

Zafan juga menambahkan, kemungkinan aliran listrik akan padam sehari penuh di hari Sabtu tersebut dengan estimasi jam padam sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga kembali menyala pada pukul 18.00 WIB sore.

“Mudah-mudahan lebih cepat daripada yang direncanakan,” ujar Zafan.

Pemberitahuan pemadaman listrik tersebut juga tertuang dalam Surat PLN ULP Blangpidie Nomor: 298/DIS.01.01/070601/2024, perihal Peningkatan Keadalan Listrik yang ditujukan kepada pelanggan di daerah setempat, tanggal 25 September 2024.

“Untuk meningkatkan mutu keandalan dalam pendistribusiannya listrik di Kabupaten Aceh Barat Daya, maka akan dilakukan “Pemeliharaan Gardu Induk Blangpidie.”

Terkait hal tersebut maka demi keselamatan dan keamanan dalam proses pekerjaan sesuai prosedur, dengan ini kami sampaikan akan melakukan penghentian sementara aliran listrik mulai hari Sabtu, 28 September 2024. Lokasi padam seluruh kabupaten Aceh Barat Daya,” demikian penggalan surat pemberitahuan PLN ULP Blangpidie yang beredar luas.(*)