Blangpidie, Acehglobal — Dr. Safaruddin SSos MSP, yang diusung oleh Partai Gerindra, partai pemenang Pemilu Presiden 2024, menyatakan kesiapan penuh untuk meraih kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Abdya yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPR Aceh periode 2019-2024 dari Partai Gerindra ini menegaskan keputusannya untuk maju sebagai calon Bupati Abdya di hadapan para relawan pendukungnya.

Hal itu disampaikannya saat pertemuan rapat konsolidasi dan pemantapan kerja pemenangan Safaruddin di Pilkada 2024, di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Abdya, Desa Keude Siblah, Blangpidie, pada Minggu (16/6/2024) siang.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, mulai dari mantan Pj Bupati Abdya H. Burhanuddin Sampe, sejumlah pimpinan Dayah, mantan anggota DPRK Zul Ilfan, serta para anggota DPRK yang merupakan simpatisan Safaruddin hingga anggota DPRK terpilih dalam Pemilu kemarin.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyoroti pencapaian Partai Gerindra di dapil 9 Aceh (Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil), di mana partai tersebut meraih suara terbanyak. Di dapil 9 Safaruddin meraih 28 ribu lebih suara badan, sementara di daerah kelahirannya Abdya juga mengantongi suara terbanyak yakni 22 ribu suara.

Di Aceh, Safaruddin merupakan Caleg DPRA yang meraup suara badan tertinggi dalam Pemilu legislatif 2024 lalu. Hal itu menunjukkan prestasi dan basis kekuatan politik Safaruddin. Meski demikian, kata Safar, pemilu legislatif dan pilkada adalah dua sisi yang berbeda.

“Pemilu Legislatif dan Pilkada sangat berbeda. Kali ini, kita akan mulai dari nol. Mari kita perkuat barisan untuk kemenangan Pilkada nanti,” tegas Safaruddin.

Safaruddin juga menjelaskan bahwa isu yang menyebut dirinya digadang-gadang maju sebagai Aceh 2, itu benar adanya. Ia menyebut memang banyak partai dan Calon Gubernur yang meminta dirinya dipasangkan sebagai Calon Wakil Gubernur. Hal ini adalah bukti bahwa Safaruddin punya nilai jual di level Provinsi Aceh.