Blangpidie, Acehglobal — Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Safaruddin-Zaman Akli, resmi mendapatkan nomor urut tiga dalam kontestasi Pilkada 2024.

Nomor urut tersebut diperoleh setelah pengundian yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya.

Safaruddin mengungkapkan rasa syukur dan optimisme terkait nomor urut yang diperoleh.

Safaruddin memaknai nomor tiga sebagai simbol semangat dan energi kaum muda, yang menurutnya sangat relevan dengan visi untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi Abdya.

“Nomor tiga adalah nomornya anak muda. Insyaallah tiga kemajuan untuk Abdya,” kata Safaruddin, Senin (29/9/2024) di KIP Abdya.

Ia juga menegaskan bahwa hasil pengundian nomor urut ini adalah bagian dari takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Safaruddin menyebut bahwa berapa pun nomor yang didapatkan, semuanya adalah kehendak Tuhan.

“Bagi kami, nomor 1, 2, dan 3 semuanya datang dari Allah. Kami percaya, apapun hasilnya, itu adalah yang terbaik,” tambahnya.

Safaruddin dan pasangannya, Zaman Akli, bersyukur mendapatkan nomor urut tiga dan optimistis bahwa nomor ini akan membawa kemenangan dalam Pilkada nanti.

Safaruddin bahkan sempat menyebut nomor urut lainnya, bahwa nomor satu adalah representasi masa lalu, sementara nomor dua diisi oleh sosok yang ia hormati sebagai gurunya.

“Nomor satu adalah wajah lama dengan bungkusan baru, nomor dua ada guru saya di sana. Namun, saya yakin, Insyaallah Abdya akan dipimpin oleh bupati definitif dengan nomor urut tiga,” pungkasnya.(*)