Banda Aceh, Acehglobal — Kepolisian Daerah (Polda) Aceh kembali menggelar operasi patuh Seulawah 2024. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung sejak tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

Dalam operasi Patuh Seulawah, Polda Aceh melibatkan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Aceh, dan Jasa Raharja.

Sebanyak 700 personel dilibatkan pada operasi ini yang terdiri dari 130 personel Polda Aceh dan instansi jajaran 570 personel.

Kegiatan operasi ini akan diawali dengan sosialisasi berupa pemasangan spanduk di titik yang mudah dilihat pengguna jalan.

Hal ini disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko usai menjadi Inspektur Upacara pergelaran pasukan operasi patuh Seulawah 2024 di Mapolda Aceh, Senin (15/7/2024).

“Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan Satlantas jajaran akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif, dan gakkum lantas yang berfokus pada situasi lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas yang tentunya harus dilakukan sesuai dengan SOP, simpatik, humanis, dan profesional,” ujar Kapolda.