Banda Aceh – The Realss Festival yang diselenggarakan oleh Madrasah Terpadu Tungkop (MAN) 4 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar, MIN 20 Aceh Besar, dan RA Takrimah sukses diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2023.

Acara tersebut dimeriahkan oleh vokalis grup band Apache, Nazar Apache, turut dihadiri oleh tokoh penting seperti Anggota DPR Aceh, Kakankemenag Aceh Besar, serta orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

The Realss Festival merupakan akronim dari Festival of Religion, Arts, Languages, Sports, and Science yang memadukan konsep Competition and Exhibition.

Perlombaan pada festival ini diikuti oleh para siswa-siswi dari tingkat RA/TK, MI/SD, hingga MTs/SMP di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Pemenang akan memperoleh hadiah dan tiket masuk ke semua jenjang madrasah terpadu Tungkop. Selain itu, juga disediakan stand dan tenda untuk UMKM dan pameran produk hasil karya siswa madrasah.

Tokoh Peduli Pendidikan Aceh dan Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar, H. Musannif, saat membuka acara festival ini menyampaikan bahwa pendidikan tidak hanya terpaku dalam kelas, namun juga melibatkan praktek langsung bagi anak-anak, seperti melalui bazar-bazar.