Blangpidie, Acehglobal — Sejak dilantik pada 30 September 2019, Dr. Safaruddin, SSos MSP, telah menjadi satu-satunya anggota legislatif yang mewakili Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di DPR Aceh.

Tokoh muda Aceh ini tidak hanya duduk sebagai anggota dewan, tetapi juga dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh oleh Partai Gerindra. Kepercayaan ini mencerminkan rekam jejak Safaruddin yang dianggap mampu mengemban amanah besar tersebut.

Komitmen Safaruddin untuk memajukan tanah kelahirannya, Abdya, terlihat jelas dalam berbagai program pembangunan yang ia perjuangkan. Salah satu sektor yang mendapatkan perhatian khusus adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kisah inspiratif datang dari pelaku UMKM, Iskandar Az, pemilik usaha 88 Pangkas di Kecamatan Setia. Bersama belasan rekannya, Iskandar merasakan kepedulian Safaruddin melalui bantuan alat perlengkapan pangkas yang diterima pada tahun 2023 lalu.

“Selama ini, tukang pangkas seperti kami jarang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Padahal, kondisi kami juga memprihatinkan karena alat yang digunakan tergolong mahal,” ungkap Iskandar kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

“Alhamdulillah, Pak Safaruddin berpihak kepada kami tukang pangkas kecil ini. Beliau banyak membantu kami, mulai dari kursi, mesin potong rambut, kipas angin, rak, tempat cuci rambut, hingga mesin pengering rambut,” imbuhnya dengan penuh rasa syukur.