BLANGPIDIE – Puluhan pelaku usaha pangkas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Pangkas Wirausaha Pemula (WP) yang berlangsung di aula Arena Motel Blangpidie, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan bimtek usaha pangkas ini terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM Aceh dengan menggunakan anggaran pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, MSP.

“Kami ingin memastikan penggiat usaha jasa pangkas mendapatkan bimbingan pelayanan yang baik, agar mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya,” ujar panitia Bimtek, Dedy kepada Acehglobal, Sabtu (5/8).

Kegiatan Bimtek yang berlangsung sejak Kamis (3/8) itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan usaha pangkas khususnya bagi pemula di kabupaten Abdya. Selain itu, tujuannya juga untuk meningkatkan mutu pelayanan serta komunikasi yang baik dengan para pelanggan.

“Dalam bimtek ini, kita fokus pada pelayanan terbaik yang wajib dipahami oleh pelaku usaha pangkas pemula. Meskipun usaha ini terlihat sederhana, namun ternyata usaha pangkas mampu menghasilkan cuan yang bisa memperbaiki perekonomian masyarakat,” ungkap Dedy.