“Pendaftaran tersebut dibuka hingga 23-3-2023 mendatang,” ajak Al Fadil.

LHOKSUKON – Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Yayasan Bazla Generasi Indonesia untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Program Spesial Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan puasa, mulai dari 1 sampai dengan 25 Ramadhan, berharap para peserta didik bisa menguasai materi-materi yang diajarkan selama bulan suci Ramadhan.

Program ini dipusatkan di Markaz Bazla Gampong Rayeuk Kuta Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Pada tahun ini, Bazla Institut membuka 6 program spesial, Tahfidzul Qur’an, Kursus Bahasa Arab, Kursus Bahasa Inggris, Belajar Membaca Al-Qur’an dan Belajar Pidato dan Calistung.

Direktur Yayasan Bazla Generasi Indonesia, Al Fadil Muhammad, M.Pd, mengatakan program tersebut bertujuan mengajak generasi emas untuk meningkatkan keterampilannya sesuai dengan perubahan situasi, kondisi, zaman dan kompetisi agar menjadi kompeten, serta memperoleh kemajuan produktif melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Program ini diperuntukkan bagi generasi emas tingkat SD, SMP dan SMA yang ingin fokus belajar sesuai program yang dipilih oleh peserta,” jelas Al Fadil ketika ditemui di Markaz Bazla, Jum’at (17/3/2023).