110 KK di Gampong Padang Hilir Susoh Terima BLT DD Oktober

  • Whatsapp
Pemerintah Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Abdya menyalurkan BLT DD bulan Oktober 2021 senilai Rp 300 ribu per KK yang berlangsung di Teras Mushalla Hidayah gampong setempat, Selasa (19/10/2021). (ACEHGLOBALNEWS/SALMAN)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode bulan Oktober 2021 masing-masing senilai Rp 300 ribu/KK.

Bantuan diserahkan secara tunai dan simbolis oleh Pj Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria S.Pd yang berlangsung di Mushalla Hidayah gampong setempat, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada hari ini telah tersalurkan BLT DD bulan Oktober kepada 110 KK di gampong Padang Hilir. Masing-masing menerima Rp 300 ribu setiap KK,” ujar Zakaria disela-sela penyerahan BLT DD.

Zakaria berpesan, kepada keluarga penerima BLT DD agar memanfaatkan dengan baik dan tepat bantuan tersebut terutama memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa pandemi Covid-19.

“Harapan saya selaku Keuchik, supaya uang bantuan ini digunakan untuk keperluan membeli bahan pokok sehari-hari seperti sembako,” tuturnya.

Kesempatan itu, Zakaria mengajak semua pihak agar mendukung program pemerintah melalui pemberian BLT DD ini.

Menurutnya, ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk akibat wabah virus Corona, kehadiran BLT yang bersumber dari dana desa ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga kurang mampu.

“BLT ini merupakan upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat dalam situasi Covid-19, karena itu mari kita dukung bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Susoh, Hamdani yang hadir pada acara penyaluran BLT DD tersebut juga mengimbau, bagi masyarakat yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) BLT yang belum vaksin, kami dari tim Muspika mengajak bapak/ibu semuanya mari segera lakukan vaksinasi. Sebab, vaksin itu adalah salah satu bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari penularan Covid-19,” ajak Sekcam Hamdani.

Kegiatan penyaluran BLT DD itu, juga turut dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Gampong Padang Hilir, Wita Wulandari dan perangkat pemerintahan gampong setempat. (*)

Pos terkait