Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Animo Sempat Menurun, Koramil Babahrot Ajak Warga Terus Suntik Vaksin

167
×

Animo Sempat Menurun, Koramil Babahrot Ajak Warga Terus Suntik Vaksin

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf Izhar mengajak warga di wilayah Kecamatan Babahrot agar tidak menunda dan menghindari vaksinasi.

Ajakan itu disampaikan Danramil Izhar menyikapi menurunnya animo masyarakat dalam melakukan penyuntikan vaksin akhir-akhir ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ada sedikit terjadi pergeseran mindset dari warga. Dulu animo warga untuk minta divaksin itu mengantri. Sekarang berubah mulai berkurang,” ungkap Danramil di Babahrot, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga :   Kapolres Subulussalam Silahturahmi ke Dayah Perbatasan Minhajussalam

Danramil menyebutkan, dalam upaya mengembalikan animo tersebut, pihaknya bersama dengan Bhabinkamtibmas secara kontinyu terus mensosialisasikan fungsi dan manfaat vaksin kepada masyarakat.

Selain itu, secara humanis dan kekeluargaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kembali kepada warga bahwa pandemi Corona masih belum berakhir.

Salah satu upaya untuk mencegah dari resiko penularan penyakit mematikan itu dengan cara disuntik vaksin dan kembali menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Tantawi Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua PMI Aceh Utara

“Hingga kini imbauan itu masih terus kita gencarkan ke pelosok desa. Baik melalui obrolan santai maupun door to door. Kita sampaikan dengan humanis, suntik vaksin ini aman dan halal. Meski pun sertifikat vaksin ini tidak lagi dipakai untuk syarat Bansos, namun seyogyannya vaksin tetap harus dilaksanakan, karena untuk mencegah penularan corona,” paparnya.

Baca Juga :   Kerap Banjir, Warga Minta Pemda Bangun Jembatan di Jalan ke Kantor Bupati Abdya

Danramil meyakini, polemik tersebut perlahan akan kembali berubah seiring dengan terbukanya pola pikir masyarakat terhadap manfaat vaksin itu sendiri.

“Saya yakin akan kembali berubah. Perlahan namun pasti animo warga untuk vaksin bakal kembali ramai. Karena, saya yakin warga saya semuanya cerdas, tau bagaimana kesehatan itu sangat lah penting,” pungkas Danramil. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *