Balee Seumando Meriahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kemukiman Kuta Tinggi Abdya

  • Whatsapp
Balee Keluarga Besar Sumando Dusun I Mata Ie yang dihiasi dengan aneka makanan dan buah-buahan memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung di Komplek Masjid Baitul 'Ali, Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie, Abdya. (Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Hal yang menarik terlihat pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Komplek Masjid Baitul ‘Ali Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (19/10/2021).

Pasalnya, warga salah satu gampong di Kemukiman tersebut, yakni Gampong Mata Ie menghadiahkan “Balee Seumando” untuk memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Maulid dilaksanakan di 12 Rabiul Awal. Seumando Dusun I Gampong Mata Ie ikut memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” kata salah seorang warga, Amrizal.

Amrizal menyebutkan, dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya masyarakat beberapa gampong di Kemukiman Kuta Tinggi selalu melaksanakan pawai keliling ke pusat Kota Blangpidie, Abdya.

“Dan menariknya lagi khusus Dusun I Gampong Mata Ie ada Grup Seumando. Mereka ikut juga Pawai keliling kota Blangpidie. Dan malam ini akan ada Ceramah Akbar yang akan disampaikan oleh Tgk Waled Safrizal Bin Safwan,” ujarnya Amrizal singkat. (*)

Pos terkait