Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Didukung TNI, Petani Jagung di Abdya Kembali Panen

181
×

Didukung TNI, Petani Jagung di Abdya Kembali Panen

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ABDYA – Ketersediaan jagung untuk kebutuhan pangan, serta peternakan di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya di Kecamatan Kuala Batee dikabarkan mencukupi.

Informasi ini diklaim langsung oleh penggerak program ketahanan pangan Pajale (Padi, Jagung, Kedele) wilayah setempat, Kapten Inf Mohd Arifin, Jumat (12/11/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Danramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya sekaligus Plh. Pasiter itu menyebutkan, secara berkesinambungan para petani di wilayahnya melakukan kegiatan panen Jagung. Hasil dari panen tersebut selain dipasarkan di wilayah dalam, juga dipasar hingga ke luar daerah.

“Jajaran anggota (Babinsa) kita di lapangan melaporkan, selain sibuk di pertanian padi, mereka juga sibuk mendorong para petani mengolah jagung,” ungkap Danramil.

Baca Juga :   Begini Penjelasan Korban Perampokan di Abdya Pasca Uangnya Senilai Rp192 Juta Raib Digasak Maling

Ia menyebutkan, para petani di salah satu wilayah, tepatnya di Desa Kuta Bahagia, hari ini melakukan kegiatan panen jagung.

Kegiatan pertanian jagung tersebut telah dimulai sejak setahun lalu dan kembali dikembangkan prospeknya setelah terbukti mampu menguatkan lini ekonomi para petani di masa pandemi.

Baca Juga :   Polres Abdya Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan AKP Amri Chaniago

Danramil menandaskan sesuai dengan permintaan para petani dan program dari komando atas, kegiatan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya akan terus dilanjutkan hingga tujuan bersama meningkatkan taraf ekonomi petani tercapai dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *