Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Gampong Lhung Asan Blangpidie Gelar RDS Tahun 2021

232
×

Gampong Lhung Asan Blangpidie Gelar RDS Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
Gampong Lhung Asan Blangpidie Gelar RDS Tahun 2021
Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Abdya melaksanakan kegiatan RDS Triwulan ke III Tahun 2021 yang berlangsung di Poskesdes Gampong setempat, Sabtu (23/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Poskesdes Gampong setempat, Sabtu (23/10/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, TPP Abdya TA PSD Devi Mutiara, PDP M. Tahir, S.Pd, PDTI Affan Arafat ST, PLD Salman Syarif, seluruh pengurus RDS, dan aparatur desa serta sejumlah balita dan ibu hamil sasaran penerima manfaat kegiatan RDS.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, atas support dari Bapak Keuchik dan aparatur desa pada hari ini kami melaksanakan kegiatan RDS triwulan ke III tahun 2021,” ujar Koordinator RDS, Era Hilma yang didampingi sejumlah pengurus RDS Gampong Lhung Asan.

Era menyebutkan, sasaran penerima manfaat kegiatan RDS ini berdasarkan data posyandu adalah balita yang mengalami masalah dengan pertumbuhan dan berat badannya yaitu sebanyak 8 orang, serta bumil kekurangan energi kronis (KEK) 1 orang.

Baca Juga :   Masyarakat Keude Paya Blangpidie Didorong Ikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat

Karena minimnya anggaran kegiatan RDS, ia dan pengurus lainnya mengaku hanya membuat kegiatan itu secara sederhana, yakni para kader memasak sop, bubur kacang hijau dan ayam.

Dalam kegiatan itu, para kader juga menyediakan beberapa jenis makanan bergizi lainnya. Selanjutnya makanan-makanan tersebut disajikan langsung kepada penerima manfaat.

“Harapan kader, semoga tahun depan di Perbup Abdya bisa menambah lagi anggaran dana desa untuk kegiatan pencegahan dan penanganan stunting melalui RDS ini,” pinta Era.

Baca Juga :   Argentina Diprediksi jadi Juara Piala Dunia 2022

Sementara itu, TA PSD TPP Abdya Devi Mutiara mengungkapkan kegiatan RDS ini merupakan yang perdana dilakukan di Abdya.

Karena itu, kata Devi hal lumrah jika pelaksanaan kegiatan tersebut masih memiliki kelemahan dan kekurangan, disamping itu anggarannya juga minim.

“Insyaallah kedepan kita akan upayakan lebih baik lagi. TPP Abdya siap mendampingi pihak desa serta terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk DPMP4, Dinkes dan Puskesmas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *