Gampong Padang Hilir Susoh Kembali Salur BLT DD, Keuchik Zakaria Imbau Warga Vaksin

  • Whatsapp

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan BLT DD kepada warga kurang mampu di gampong setempat.

Bantuan diserahkan secara tunai dan simbolis oleh Sekcam Susoh, Hamdani, dan Pj Keuchik Zakaria yang berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Padang Hilir, Jum’at (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyalurkan BLT DD bulan November 2021 sebesar Rp300 ribu per Kepala Keluarga (KK),” ujar Zakaria usai penyaluran BLT.

Tambah Zakaria, bantuan tersebut diberikan kepada 110 KK yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pak Zack ini juga mengimbau warganya yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang telah disediakan Satgas Covid-19 Kabupaten Abdya.

“Imbauan saya kepada seluruh warga, khususnya penerima bansos pemerintah untuk melakukan vaksin. Jika tidak, sesuai aturan pemerintah dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2021, surat edaran Bupati dan surat Muspika Susoh, maka pemberian bansos akan ditunda,” kata Zakaria.

Sementara itu, Sekcam Susoh Hamdani mengatakan BLT adalah program pemerintah di masa pandemi Covid-19 dengan tujuan memulihkan kondisi ekonomi masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, terutama untuk memenuhi sembako kebutuhan rumah tangga di masa pandemi,” ucap Hamdani.

Ia mengingatkan, kepada penerima BLT yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hamdani juga mengungkapkan, aturan pemerintah tentang pemberlakuan terhadap warga untuk vaksin merupakan hal yang wajar, karena untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Corona.

“Syarat vaksin bukan hanya bagi yang menerima bansos, akan tetapi juga nanti sertifikat vaksin berguna saat pengurusan layanan administrasi pemerintahan di kantor mana pun, baik di Abdya, maupun Aceh dan seluruh Indonesia,” jelasnya.

Hamdani bahkan menyebut, aparatur desa sekalipun tidak akan menerima gaji jika yang bersangkutan belum melakukan vaksin.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, juga dilaksanakan layanan penyuntikan vaksin oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sangkalan, Susoh.

Kegiatan turut juga dihadiri oleh Pendamping Desa (PD) Renita Safmi, dan Arie Masrizal, PLD, Babinkamtibmas, Babinsa serta aparatur pemerintahan gampong setempat. (*)

Pos terkait