Mudahkan Masyarakat, RSUD Kota Subulussalam Kini Miliki Aplikasi SIMRS

  • Whatsapp
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang berfoto bersama manajemen RSUD Kota Subulussalam setelah melaunching aplikasi SIMRS, Rabu (24/11/2021). Foto: For Aceh Global News

GLOBAL SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang SE, melaunching penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) pada BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Rabu (24/11/2021).

Affan Alfian Bintang mengatakan keberadaan SIMRS tersebut merupakan salah satu penunjang untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat daerah Sada Kata.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh pihak manajemen rumah sakit dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Affan Alfian Bintang.

Ditambahkan Wali Kota, pemerintah Kota Subulussalam akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan yang berkualitas, dengan menambah alat-alat medis sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman serta penerapan pelayanan berbasis teknologi.

Direktur RSUD Kota Subulussalam, dr. Dewi Sartika Pinem mengatakan launching peningkatan pelayanan dan fasilitas di antaranya gedung operasi dan mobil ambulance.

Kemudian, adanya pengembangan SIMRS mewujudkan pelayanan di rumah sakit semakin cepat, serta mempercepat akses dengan pihak BPJS.

Selanjutnya peresmian poli rehab medik, pokja baca digital atau pocadi, bertambahnya gedung-gedung seperti musala, gedung rehab medik, gedung limbah B3 dan penabalan nama gedung Lae Belegen, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian.

Berikutnya launching poli klinik spesialis, SIMRS, lab mini dan peluncuran call center BLUD RSUD Kota Subulussalam dengan nomor 081297290002 dan 06272431565. Call center ini untuk memudahkan informasi kepada masyarakat di Bumi Sada Kata ini.

Menurut Dewi Sartika dengan adanya peningkatan pelayanan dan fasilitas ini sangat membantu masyarakat luas, khususnya warga Kota Subulussalam untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Usai launching, Wali Kota Affan Alfian bersama Ketua DPRK Ade Fadly Pranata, Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, Direktur RSUD Dewi Sartika Pinem, Wakil Ketua MPU Ustaz Maksum, Sekretaris RSUD Satria Darma, perwakilan Kapolres dan Kejaksaan meninjau sejumlah gedung dan fasilitas alat medis RSUD Kota Subulussalam.(*)

Pos terkait