Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Polemik Pemblokiran Jalan Kantor Kacabdisdik Abdya Berakhir Damai

189
×

Polemik Pemblokiran Jalan Kantor Kacabdisdik Abdya Berakhir Damai

Sebarkan artikel ini
TEKS : Terlihat Mantan Sekda Abdya, Drs Thamrin berpelukan dengan Kacapdisdik Jufri (Kiri) saat proses perdamaian polemik pemblokiran jalan. FOTO : GLOBAL/ISTIMEWA.

GLOBAL BLANGPIDIE | Polemik pemblokiran jalan menuju Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Aceh wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) berakhir damai.

Kesalah-pahaman antara Pegawai Kacabdisdik Abdya dan Panitia HUT Korpri itu berakhir menyusul adanya surat kepada bupati Akmal Ibrahim dari pihak Kacabdis.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam surat tersebut yang diterima Wartawan, Jum’at (19/11/2021) tertulis Kacabdis Jufri berjanji akan membina PNS di kantornya atas nama Darniwi agar tidak melakukan/mengulang kembali kejadian berupa kata-kata kasar dan arogansi yang melukai banyak perasaan orang lain.

Baca Juga :   Hadiri Perkaderan Terpadu Ortom Muhammadiyah, Ini Pesan Pj Bupati Abdya

Kemudian, dalam surat permintaan maaf itu juga disebutkan, akan menjaga keharmonisan hubungan silaturrahmi antara keluarga besar Kacabdisdik Aceh wilayah Abdya dengan Pemerintah Kabupaten Abdya.

Selain permohonan maaf dari Jufri, oknum pegawai Kacabdisdik, Darniwi juga membuat surat permohonan maaf.

Dia mengaku bersalah atas sikap arogansinya kepada pantia pelaksana HUT Korpri. Dia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya itu.

Agenda permintaan maaf, yang berlangsung di ruangan Wakil Bupati Abdya, Kamis (18/11/2021) itu turut hadir Wabup Abdya, Muslizar MT, Plt Sekda, Salman Alfarisi, Ketua KORPRI Abdya, Drs. Thamrin, Kepala Kacabdisdik Aceh Wilayah Abdya, Jufri serta sejumlah pegawai Kacabdisdik lainnya.

Baca Juga :   152 Keuchik Definitif di Abdya Resmi Dilantik

Sebelumnya diberitakan, Bupati Abdya Akmal Ibrahim angkat bicara terkait pemblokiran jalan masuk Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) wilayah kabupaten setempat.

Akmal menyebutkan, persoalan tersebut berawal dari keributan antara pihak Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Abdya dengan pihak pegawai Kacabdisdik Abdya.

“Kemarin lalu, terjadi keributan antara Korpri Abdya dengan para pegawai Kacabdin Pendidikan Aceh di Abdya. Pemicunya, katanya pegawai Kacabdin agak kasar mengusir sejumlah anggota Kopri Abdya yang meminjam lapangan voli di kompleks Kacabdin, dalam rangka HUT Korpri,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Instruksikan Timbun Lubang Jalan Guhang-Cot Mane, LSM KOMPAK: Terimakasih Pak Bupati

Supaya keributan tidak meluas, kata Akmal, dirinya memerintahkan agar menimbun gerbang Kacabdisdik yang melewati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya.

“Hari ini saya perintahkan timbun gerbang Kacabdin yang melewati kantor BKPSDM Abdya. Apalagi ada laporan banyak pegawai Kacabdin bersikap arogan ketika melintasi halaman BKPSDM. Agar tidak berulang insiden tak sedap ini, saya sarankan Kacabdin Pendidikan Abdya segera melapor pada atasannya di Banda Aceh, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Aceh untuk membuat jalan sendiri ke Kacabdin,” sarannya.

“Langkah ini untuk menjaga keharmonisan bertetangga yang lebih awet,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *