Sigupai Mambaco Abdya Menangkan Kompetisi Video Magang Literasi Nasional 2021

  • Whatsapp

GLOBAL BLANGPIDIE – Dua orang pengurus Sigupai Mambaco, Randa Zahrial dan Nita Juniarti lolos pada kompetisi video magang literasi Nasional 2021 di Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan pendidikan khusus (Dit. PMPK) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung dari 13 Agustus hingga 27 Agustus 2021.

Pada kompetisi itu terdapat 20 orang peserta magang literasi yang mewakili beberapa daerah, yakni Aceh, Padang, Medan dan Sumatera Utara.

Sebelumnya peserta sudah mengikuti seleksi dan daring selama lima hari.

Magang literasi ini utamanya untuk menguatkan jaringan, penguatan penggiat literasi yang harus beradaptasi dengan zaman, mengambil ilmu dan inspirasi dari tempat magang.

Dalam kegiatan tersebut, ada praktek menulis dan pembuatan video. Untuk kedua karya tersebut diperlombakan sesama peserta. Pengumuman tersebut diumumkan pada hari terakhir, Jum’at, 27/8/2021.

“Senang sekali bisa menjadi juara. Tidak menyangka” ujar Ratna, pemenang lomba menulis essay populer di magang Literasi.

Untuk Video, video yang dibuat merupakan video perjalanan dan kegiatan selama di TBM Lingkaran sebagai pengada kegiatan. Lomba video tersebut di menangkan oleh Nita, Sigupai Mambaco Aceh Barat Daya.

“Tidak menyangka menjadi juara, karena banyak yang lain bagus-bagus. Terima kasih sudah dipilih jadi juara” kata Nita. (*)

Pos terkait