Tim Renang Abdya Raih Medali Emas di Pra-PORA 2021

  • Whatsapp

GLOBAL BANDA ACEH – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sukses meraih medali emas pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III 2021.

Perlombaan cabor renang tersebut berlangsung di Kolam Renang Raider 112 Mata Ie, Banda Aceh.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Abdya, Romy Syahputra SE melalui Manajer PRSI Abdya, Farhan Lamkaruna Zulma mengatakan atlet putra renang Abdya berhasil mendulang medali emas dalam ajang Pra PORA 2021 di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, pada seri pertama ini tim renang kita Abdya berhasil meraih satu medali emas dalam Pra-PORA 2021,” ujar Farhan saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (27/11/2021).

Selain mendali emas, tambah Farhan, pada seri pertama tim renang Abdya juga sukses merebut 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Ada tiga seri jadwal pertandingan cabor renang Pra-PORA tahun ini. Seri pertama berlangsung pagi, seri kedua siang dan selanjutnya seri ketiga akan dijadwalkan pada Minggu (28/11/2021) besok,” jelasnya.

Farhan menyebut, pada seri pertama itu medali emas disumbangkan oleh atlet renang M. Febrian, serta dua medali perak masing-masing oleh Siti Ramadila Putri dan Dafid Sofly.

“Seri pertama ada 9 nomor yang diperlombakan, dan seri kedua nanti siang 8 nomor, sedangkan untuk besok kita belum tau lagi,” kata Farhan.

Atlet cabang renang Abdya yang berlaga di ajang Pra-PORA 2021 ini dibesut oleh pelatih Budi Sandoro dengan asisten pelatih Esy Munasih. Sementara itu, Tim official yaitu Abizar Tabrani Zulma
Mulyadi.

Rincian medali yang di raih Abdya pada Cabor Renang sebagai berikut:

– 1 emas 200 meter gaya punggung putra atas nama M.Febrian Nugroho
– 1 Perunggu 400 Meter gaya bebas putri atas nama Azalia Fatima Az Zahra
– 1 Perunggu 100 meter putra kupu putra atas nama Fasya Ananda Arfa
– 1 Perak 50 gaya bebas putri atas nama Siti Ramadilla putri
– 1 perak 100 meter gaya dada Putra atas nama David Sofly Sembiring.(*)

Pos terkait