Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Antisipasi Lakalantas Prajurit, Kodim 0110/Abdya Cek Randis

258
×

Antisipasi Lakalantas Prajurit, Kodim 0110/Abdya Cek Randis

Sebarkan artikel ini

BLANGPIDIE, ACEHGLOBAL – Untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas, Kodim 0110/Abdya melakukan pengecekan kendaraan dinas (Randis) milik prajurit TNI Kodim setempat, Senin (26/7/2021).

Pengecekan dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Pajar Setiawan di halaman Makodim, Jalan Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan pengecekan randis milik personel TNI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 0110/Abdya.

“Kegiatan ini merupakan program dari satuan, hal ini untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas dan rutinitas sehari-hari bagi prajurit kita di lapangan,” ujar Dandim.

Baca Juga :   YARA Abdya Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pilchiksung 2022

Dari hasil pengecekan, randis umumnya berfungsi dengan baik, namun ada sebagian kendaraan yang perlu perawatan ringan, seperti penggantian spare part.

Selain pemeriksaan fisik randis, juga dilakukan pengecekan administrasi kendaraan, seperti STNK, SIM, dan KTA pengemudi.

“Ini merupakan langkah dari satuan kodim 0110/Abdya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan hal tidak diinginkan didalam perjalanan melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Santuni Keluarga Almarhum Sudirman

Selain itu, Dandim juga menegaskan seluruh prajurit untuk disiplin dalam menggunakan kendaraan dinas tersebut.

“Masing-masing para prajurit kita minta agar lebih peduli, bertanggung jawab dan merawat dengan baik kendaran dinas yang sudah diinvetariskan ini,” pungkas Dandim.[]