Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

Kacabdisdik Abdya Kirim Siswa Berprestasi ke Tingkat Provinsi Aceh

236
×

Kacabdisdik Abdya Kirim Siswa Berprestasi ke Tingkat Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Cabang Dinas Pendidikan Abdya melepas sebelas siswa-siswi berprestasi di kabupaten setempat mengikuti lomba kompetensi siswa di Banda Aceh, Senin (23/8/2021). FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) mengirimkan sebelas orang siswa-siswi berprestasi di kabupaten setempat untuk mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) di tingkat Provinsi Aceh.

Sebelas orang siswa yang dikirim tersebut merupakan siswa dari SMK Abdya. Mereka mengikuti lomba kompetensi yang dilaksanakan di Banda Aceh mulai tanggal 23 – 26 Agustus 2021 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara pelepasan berlangsung di halaman Kantor Cabang Dinas setempat, komplek perkantoran Bukit Hijau Blangpidie, Senin (23/08/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya Jufri, S.Ag MM memberikan semangat dan motivasi kepada para kontingen LKS dan guru pendamping yang diutus ke tinggkat Provinsi Aceh tersebut.

“Para peserta ini merupakan siswa-siswi pilihan dari Lima SMK yang ada di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya,” ungkap Jufri.

Baca Juga :   Mulai 15-17 Agustus, Disbudpar Aceh Gelar Festival Busana Adat Aceh

Jufri mengatakan, dipundak siswa yang diutuskan ada tangungjawab yang harus dipikul untuk meraih prestasi terbaik di even LKS nanti.

“Kami yakin, bahwa para siswa yang akan bertarung di kopentensi itu nanti bisa membawa pulang yang terbaik untuk sekolah, dan tentunya untuk nama baik daerah,” ucapnya.

Kacabdisdik Abdya ini yakin peserta LKS bisa menggapai mimpi untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Buka Seleksi Terbuka untuk Jabatan Sekda

“Dari raut wajah, kalian peserta LKS semua bisa mengapai mimpi menjadi yang terbaik. Kalian bisa menjadi kebanggaan teman-teman kalian, guru dan orang tua,” sampainya.

Jufri juga berpesan, para peserta dan para pendamping tetap harus menjaga Protkes Covid-19 ketika akan berlaga di level Provinsi nanti. Ia meminta kontingen beristirahat yang cukup sebelum dan sesudah bertanding.

“Semoga semua akan baik-baik saja, kembalipun dengan selamat,” pungkasnya. (*)