Siswa SMA N 2 Manggeng Abdya Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Siswa - Siswi SMA N 2 Manggeng saat mengikuti vaksinasi covid-19. Kamis (23/9/2021) FOTO : ACEHGLOBAL / IJOEL.

GLOBAL BLANGPIDIE – Para siswa-siswi SMA Negeri 2 Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang berlangsung di sekolah setempat, Kamis (23/9/2021).

Amatan acehglobalnews.com prosesi vaksinasi turut ditinjau Kapplres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK dan Muspika Manggeng serta vaksinasi juga ikut dibantu oleh personel TNI-POLRI dan petugas kesehatan dari Puskesmas Manggeng sebagai tim vaksinator.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMAN 2 Manggeng, Marzuki kepada acehglobalnews.com mengatakan, antusias siswa dalam mengikuti vaksin cukup antusias malah melebihi target yang direncanakan.

“Alhamdulillah hari ini siswa dan siswi kita sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi sebab dari target 170 orang yang mendaftar hari ini, malah lebih 200 orang yang telah memberikan surat izin boleh vaksin dari orang tua kepada guru sebagai syarat vaksin ,” rincinya.

Tambah Marzuki, untuk siswa yang telah memperoleh izin dari orang tua, maka akan dilakukan vaksin pada hari selanjutnya.

“Hari ini target vaksin 170 orang, tetapi yang yang memperoleh izin dari orang tuanya lebih dari 200 orang, sehingga vaksinasi akan kita lakukan pada hari senin ini mungkin dihari senin itu nanati akan bertambah lagi siswa-siswi yang ingin vaksin,” imbuhnya.

Menurut Marzuki, syarat bagi siswa-siswa yang ingin melakukan vaksinasi terlebih dahulu memperoleh surat izin dari orang tua masing-masing siswa.

“Jika belum ada surat izin dari orang tua maka tidak bisa kita lakukan vaksin dulu, tetapi bagi yang sudah ada izin maka akan divaksin,” tuturnya.

Marzuki bersama guru lainnya menargetkan agar semua siswa-siswi SMA N 1 Manggeng bisa mengikuti vaksin sehingga proses belajar tidak perlu lagi dilakukan sistem siff.

“Kita berharap kalau tidak 100 persen setidaknya 90 persen, jika sudah sesuai target maka sistem belajar tidak diberlukan sistem siff,” ulasnya.

Namun sebut Marzuki, bagi siswa siswi yang belum divaksin tetap akan diberlakukan sistem siff.

“Kalau ada kerjasama antara Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan orang tua siswa, Insya Allah target pasti akan tercapai,” demikian tutupnya. (*)

Pos terkait