Suka Makmur, Acehglobal — Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Se-Kecamatan Nagan Raya mendeklarasikan Said Atah sebagai bakal calon Ketua KNPI periode 2024-2027.

Deklarasi Said Atah sebagai bakal calon Ketua KNPI Nagan Raya ini digelar di salah satu Cafe di Kecamatan Kuala, Minggu, (4/8/2024).

Dari pantauan awak media, sebanyak 32 OKP dan 10 DPK KNPI Se- Kecamatan Nagan Raya kompak memberikan dukungan kepada Said Atah. Bahkan pada deklarasi itu hadir Agus Jalizar, turut memberikan dukungan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Nagan Raya, Husen menyatakan dukungan penuh kepada Said Atah dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI Nagan Raya.

“Kita DPD BKPMRI Nagan Raya siap memberi dukungan penuh kepada Said Atah maju sebagai bakal calon ketua KNPI Nagan Raya,” kata Husen.

Menurut Husen, sosok Said Atah merupakan pemuda yang memiliki intelektualitas yang bagus, berkualitas dan memiliki integritas untuk menjadi ketua KNPI Nagan Raya.

“Saya menilai sosok itu ada pada Said Atah untuk menjadi calon ketua KNPI Nagan Raya, dan pemimpin pemuda bagi pemuda seluruh Nagan Raya,” ungkapnya.

Dengan memilih Said Atah, tambah Husen, maka KNPI Nagan Raya akan diperhitungkan, bukan hanya di Nagan Raya dan Provinsi Aceh, melainkan di tingkat Nasional.

“Kita butuh pemuda yang bisa bersinergi dan bersatu untuk membangun Nagan Raya lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Dia berharap, untuk ketua terpilih nantinya bisa berdedikasi tinggi untuk membangun Nagan Raya kedepanya.

“Harapan dari seluruh OKP kepada ketua KNPI terpilih nantinya bisa berdedikasi tinggi untuk pembangunan Nagan Raya kedepan,” imbuh Husen.

Selain itu, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Nagan Raya, Nurlaila Abadi juga menyatakan dukungannya kepada Said Atah.

“Kami Srikandi Pemuda Pancasila Nagan Raya mendukung penuh Said Atah maju sebagai Calon ketua KPNI Nagan Raya,” ucapnya didampingi puluhan OKP dan PK Se-Kecamatan Nagan Raya.

Nurlaila berharap nantinya KNPI Nagan Raya bisa bergaung dan dikenal luas tidak hanya di Nagan Raya, namun juga di provinsi Aceh.

“Kita berharap nantinya dengan terpilihnya ketua KNPI Nagan Raya, pemerintah Nagan Raya lebih fokus kepada pemuda pemuda,” katanya.

Ditempat terpisah, Said Atah mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan PK DPD KNPI Se-Kecamatan Nagan Raya yang telah mendukungnya maju sebagai bakal calon Ketua KNPI Nagan Raya periode 2024- 2027.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada 32 OKP dan 10 PK SE Kecamatan Nagan Raya untuk deklarasikan dan memberi dukungan tertulis kepada saya sebagai bakal Calon Ketua KNPI Nagan,” ucapnya.

Ia mengaku, dirinya maju sebagai bakal calon ketua KNPI Nagan Raya untuk menguatkan kepemudaan di Kabupaten Nagan Raya agar wadah KNPI bisa menjadi kuat hingga dikenal baik ditingkat daerah, Provinsi, dan Nasional.

“Saya ingin menguatkan kepemudaan di Nagan Raya agar wadah KNPI bisa menjadi lebih kuat, dan bisa mempersatukan pemuda Nagan Raya agar bisa berkiprah hingga tingkat nasional,” ungkap Said.

Disamping itu, lanjut Said, ia juga berkeinginan untuk menghadirkan Kantor Sekretariat Gedung Pemuda di Kabupaten Nagan Raya dan merangkul semua OKP dengan melakukan berbagai kegiatan positif di bidang kepemudaan.

“Alhamdulillah kita sebelumnya telah duduk bersama dengan OKP, baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten. Sehingga hari ini mereka memberikan dukungan penuh kepada saya untuk menjadi calon ketua KNPI Nagan Raya,” tuturnya.(*)