SUBULUSSALAM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Subulussalam melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Kota Subulussalam resmi menutup kegiatan pelatihan berbasis kompetensi tahap I, Senin (10/4/2023).

Kepala Disnakertrans Kota Subulussalam, Adita Karya melalui Sekretaris, Evantri Hasugian mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung pemberantasan rendahnya angkatan kerja yang memiliki keterampilan profesional.

Dia, menyebutkan kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, sehingga beliau turut membuka langsung pembukaan program pelatihan ini beberapa waktu lalu.

“Kami mengharapkan kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan dapat mengimplementasikan keterampilan yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan,” ujar pria yang kerap disapa Evan Has itu.

Ditambahkan Evan, setelah selesai mengikuti pelatihan kepada para peserta dapat mengisi lowongan kerja yang tersedia. Kendati tidak, dia memberi semangat kepada seluruh peserta pelatihan untuk berdikari dengan membuka usaha sendiri.

“Bisa juga dengan berwirausaha sendiri. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Subulussalam,” kata Evan disambut tepuk tangan yang hadir.