dr Safrizal Rahman Kembali Terpilih sebagai Ketua IDI Aceh

  • Whatsapp
DR. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT. (Foto : Anteroaceh.com/Istimewa).

GLOBAL BANDA ACEH – DR. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT, kembali terpilih memimpin organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi Aceh periode 2021-2024.

“Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri menjadi tantangan berat bagi dokter di Indonesia, tak terkecuali di provinsi Aceh dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ujar dr Safrizal saat acara pelantikan pengurus IDI wilayah Aceh 2021-2024, di Hermes Palace Hotel, Sabtu (6/11/2021).

Oleh sebab itu, ia mengapresiasi kontribusi dokter yang tiada henti menjadi garda depan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh.

Safrizal mengatakan, kepengurusan IDI Aceh memiliki dua tantangan berat. Pertama adalah tantangan internal.

Menurutnya, organisasi IDI perlu terus melakukan pengembangan dan mengikuti tren teknologi masa kini. Sehingga, dapat survive dalam segala kondisi.

“Kedua, bagaimana peran IDI yang diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Safrizal, IDI wilayah Aceh memiliki tugas berat terkait percepatan vaksinasi.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi di Aceh masih relatif rendah dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Oleh sebab itu, saya berharap seluruh pengurus IDI Aceh dapat bekerja keras meyakinkan masyarakat agar capaian vaksinasi meningkat,” katanya. (*)

Pos terkait