Sebanyak 97 KK di Gampong Seunaloh Abdya Terima BLT DD September

  • Whatsapp
Sebanyak 97 KK di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya menerima BLT DD yang bertempat di Kantor Keuchik Gampong setempat, Kamis (16/9/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk bulan September 2021.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pj. Keuchik Gampong Seunaloh, Muhammad Isa yang berlangsung di Kantor Keuchik Gampong setempat, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan itu, turut disaksikan oleh Perwakilan Kantor Camat Blangpidie Tarjuddin, Babinkamtibmas Bripda T Akbar Rafsanjani, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) gampong Seunaloh.

“Bantuan yang kita serahkan ini berjumlah Rp 300 ribu kepada masing-masing penerima manfaat BLT DD,” kata M. Isa.

Ia menjelaskan, pada tahun 2021 pemerintah Gampong Seunaloh menetapkan sebanyak 97 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan ini.

Penerima bantuan tersebut sebelumnya telah diputuskan melalui hasil musyawarah desa khusus (Musdesus). Kemudian dituangkan dalam RKPG dan disahkan dalam APBG TA 2021 setelah memperoleh persetujuan tuha peut.

M. Isa berpesan, kepada keluarga penerima BLT DD agar mempergunakan dengan baik dan tepat bantuan tersebut, terutama untuk keperluan pangan dan sembako rumah tangga.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT sangat terbantu bagi masyarakat kita yang kurang mampu di gampong,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan BLT DD, Khairul Nisa (28), merasa sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

Kata Nisa, ia sudah menerima bantuan BLT DD selama sembilan bulan terhitung dari Januari hingga September.

Bantuan itu ia peroleh Rp 300 ribu setiap bulannya melalui pemerintah gampong Seunaloh.

“Alhamdulillah, sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sembako di rumah,” imbuh Nisa.

Nisa berharap, kedepan bantuan itu bisa diprogramkan kembali oleh pemerintah. Karena menurutnya, sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kedepannya juga tergantung pemerintah ya, bagaimana kebijakan mereka. Jika BLT ini masih ada, maka kami dari masyarakat miskin merasa bersyukur, sebab sangat membantu ekonomi rumah tangga,” pungkasnya. (*)

Pos terkait