Untuk Kedua Kali, Gampong Durian Rampak Susoh Sukses Fasilitasi Layanan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Masyarakat sangat antusias melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di Posko PPKM Mikro Gampong Durian Rampak, Susoh (Foto: Acehglobalnews.com)

Blangpidie, ACEHGLOBAL – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) sukses memfasilitasi kegiatan pelayanan vaksinasi massal Covid-19 kepada warga yang digelar di Posko PPKM Mikro gampong setempat, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya pada hari Sabtu, tanggal 3 Juli 2021 yang lalu di lokasi Posko PPKM Mikro, Pemerintah Gampong Durian Rampak juga telah sukses menggelar kegiatan yang sama.

Bacaan Lainnya

Sangking antusiasnya warga yang melakukan vaksinasi gratis program pemerintah itu, vaksin yang telah disediakan petugas medis pun kehabisan stok. Namun, sebanyak 150 warga akhirnya selesai memperoleh obat proteksi imun tubuh tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan pelayanan vaksinasi massal di gampong kita hari berjalan lancar dan sukses,” ucap Pj. Keuchik Durian Rampak, Suhaimi.

Suhaimi menambahkan, pada prinsipnya masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi gratis dari pemerintah ini. Dan dari jatah 150 orang yang datang vaksinnya habis terpakai.

Ia juga menyebutkan kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Gampong Durian Rampak.

“Terima kasih kepada pihak Muspida dan Muspika yang telah mempercayai gampong Durian Rampak sebagai tempat pelaksanaan vaksin untuk yang kedua kalinya,” tuturnya.

“Dan terima kasih juga kepada Pak Bupati, Pak Dandim dan Pak Kapolres serta masing-masing jajarannya. Dan terutama kepada paramedis yang bekerja tidak mengenal lelah, disiplin dan tepat waktu,” tambah Suhaimi.

Selain warga gampong setempat, katanya pelayanan vaksinasi itu juga diikuti oleh warga dari desa-desa lain baik dari dalam Kecamatan Susoh maupun dari Kecamatan Blangpidie.

Dari data format pencatatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Faskes Puskesmas Sangkalan, Susoh juga disebutkan sebanyak 150 warga telah mendapatkan penyuntikan vaksin di Posko PPKM Mikro Durian Rampak.

Amatan media ini, kegiatan pelayanan vaksinasi massal tersebut berjalan sukses atas dukungan dari tim relawan gampong Covid-19 dan pemuda-pemudi, serta masyarakat Gampong Durian Rampak. Sementara pelaksanaan vaksin tersebut juga tidak terlepas dari berkat kerjasama personel Koramil 04/Susoh dan Polsek Susoh.[]

Pos terkait